Sunday, January 23, 2011

Diskusi KAMMI bersama Elemen Gerakan MAHASISWA UAD

By : Vika Pravesti *

Jum’at (21/01/11) pukul 16.00, KAMMI KAD bersama dengan beberapa elemen gerakan mahasiswa UAD mengadakan diskusi di hall kampus 1 UAD yang diselenggarakan oleh Kabinet Lentera Intelektual BEM-UAD. Diskusi ini rencananya akan berlangsung setiap Jum’at sore. Diskusi perdana yang dilaksanakan sore itu bertemakan “Citra dan Realita Kepemimpinan SBY”. Dalam diskusi perdana tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 orang mahasiswa yang berasal dari Pengurus BEM-U dan beberapa elemen gerakan Islam seperti KAMMI dan IMM.

Banyak hal yang diungkap oleh Taufik Septianto (Ketua KAMMI KAD), Surya Dharma Sufi (Presiden Mahasiswa), dan Erizal (Ketua Korkom IMM) selaku pemateri pada sore itu. “Citra politik yang selama ini dibangun oleh Presiden SBY adalah Politik Pencitraan. Awal pencitraan SBY dimulai saat perjalanan politiknya sebagai MenKo PolKam di pemerintahan Megawati dia tinggalkan dan pencitraan itu terus berlanjut sampai saat ini,dimana beliau adalah tipe presiden yang senang “curhat” kepada rakyatnya tentang permasalahan yang terjadi terhadap dirinya” ungkap Apriana R (MenLu BEM-UAD).

Terlepas dari tema diskusi yang telah dibahas, harapan kedepan forum-forum diskusi tersebut terus berlanjut. Budaya diskusi sebagai salah satu ciri khas budaya mahasiswa yang kini mulai meredup (khususnya dikampus UAD) saat ini perlu digalakkan kembali, agar ciri tersebut tetap melekat di kalangan mahasiswa. “Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan BEM-U, Korkom IMM, dan kawan-kawan EGM (Elemen Gerakan mahasisiwa) dalam bentuk diskusi, semoga kedepannya diskusi dapat menjadi pijakan solusi terhadap suatu tema yang diangkat” ungkap Ketua Umum KAMMI KAD. (prav_ )



*Penulis adalah Ka.Dept HUMAS KAMMI KAD yang saat ini masih berstatus sebagai Mahasiswa Pendidikan Matematika_UAD

0 comments:

Post a Comment