Tuesday, January 25, 2011

Ruangan Kecil itu...

By : Vika Pravesti *

Ruangan kecil itu kira-kira berukuran 3 x 4 m, entah sudah berapa lama ia menjadi saksi bisu orang-orang yang lalu lalang menyambanginya untuk mengadakan koordinasi agenda-agenda dakwah. Ruangan kecil itu menjadi tempat bersejarah lahirnya orang-orang luar biasa yang menyediakan dirinya untuk kemenangan Islam.

Berulang kali roda kepengurusan KAMMI KAD berganti, dan ruangan kecil itu tetap menjadi saksi rangkaian jejak-jejak sejarah yang tertorehkan didalamnya. Kepengurusan KAMMI KAD Periode 2010-2011 ini memberikan treatment untuknya, hari ahad (tahun 2010_tanggalnya lupa) PH/ BPH melakukan sebuah upaya untuk menjadikannya sebagai tempat yang lebih nyaman, polesan cat biru yang mendamaikan dan penataan ulang lay out ruangan kecil itu memberikan sebuah sensasi yang berbeda. Kenyamanan itu kami upayakan agar ruangan kecil itu tidak kami dholimi.


Peran Ketua Biro Kestari – Budiharto (Pendidikan Matematika/ UAD/ 2007) yang dengan segala upayanya mencoba menertibkan jadwal piket para pengurus ternyata membuahkan hasil, terbukti kepengurusan tahun ini ruangan kecil itu lebih nyaman dihuni (bukan bermaksud menjelekkan kinerja pengurus thn lalu lho  ). Buku-buku koleksi perpustakaan KAMMI KAD lebih rapi dan terawat lebih baik. Hmmmmf harapannya kedepan teman-teman TI ada yang bisa memasang jaringan hot spot di ruangan itu (Inspirasi taken from Sekretariat KAMDA Malang), agar para kader bisa lebih sering mengungjungi ruangan kecil itu (semoga tidak hanya fb-an.... , tp gak papa jika fb-annya bermanfaat).

Ruangan kecil itu tetap kokoh berdiri dengan segala rekam bisunya sebagai saksi orang-orang yang pernah menyambanginya. Ruangan itu menyimpan berbagai sejarah yang mungkin suatu hari nanti akan membukanya saat kita menjalani hisab-Nya diakhirat-Nya kelak. Ruangan itu menyimpan berjuta-juta kenangan dan berjuta-juta cerita tentang kebersamaan, pengalaman bahagia, duka, lara yang pernah ditorehkan oleh orang-orang yang pernah menyambanginya. Ruangan kecil itu akan terus berdiri dengan silih bergantinya orang-orang luar biasa yang akan terus merajut ukhuwah disana.

Ruangan kecil itu adalah markas perjuangan KAMMI KAD, perekam bisu sejarah yang telah tertorehkan didalamnya 10 tahun lagi bahkan 1000 tahun lagi ia tetap menyimpan sejarah-sejarah itu, dan akan membukanya saat dihadapan Pencipta kelak. Ruangan kecil itu adalah Sekretariat KAMMI KAD (Komisariat Ahmad Dahlan) yang beralamat di Jl. Warungboto 1 No. 729B UH 4, Yogyakarta. (prav_ )

*Penulis adalah Ka.Dept HUMAS KAMMI KAD yang saat ini masih berstatus sebagai Mahasiswa Pendidikan Matematika_UAD

0 comments:

Post a Comment